WELCOME TO MY BLOG. ASSALAMUALAIKUM. Semua yang anda butuhkan ada di sini, informasi: Gaya Hidup, dan dunia Pendidikan www.mymedia-4.blogspot.com mymedia-4.blogspot.com "semua foto dan video yang ada di blog ini adalah milik pribadi, dan di lindungi oleh hak cipta kopy right mymedia-4. mymedia-4 adalah trend mark dari mymedia-4 brend MYMEDIA-4.BLOGSPOT.COM can give you what you need is information (dapat memberikan apa yang anda butuhkan yaitu Informasi) (يمكن أن تعطيك ما تحتاج إليه من المعلومات) For information SmS 081805050528 and you can put your ad here

Minggu, 01 Agustus 2010

Acara Puncak Prosesi Wisuda Mahasiswa STAINI Angkatan III Al Ashriyyah Nurul Iman

          Parung, 1 Agustus 2010 merupakan hari yang spesial, karena di hari ini diadakannya Maulud besar - besaran yang di hadiri lebih dari 17000 ( tujuh belas ribu) umat Islam dari berbagai penjuru baik di dalam negeri maupun dari Luar Negeri, Acara ini merupakan acara tahunan yang di selenggarakan Oleh Al Ashriyyah Nurul iman. Dalam Acara maulud ini yang di awali pada tanggal 31 July 2010 yang berisikan Pernikahan untuk 21 Alumni Al Ashriyyah Nurul Iman, yang berlangsung sangat meriah. Dan di lanjutkan pada hari Minggu tanggal 01 Agustus 2010, Prosesi Wisuda Mahasiswa dan Mahasiswi STAINI Angkatan III.
        Wisuda mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Tarbiyyah untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Syariah untuk Program Studi Al-Akhwal Al-Syakhshiyyah ,kembali mengukir sejarah. Tercatat tak kurang dari 264 sukses mengikuti prosesi wisuda. Jumlah wisudan dan wisudawati ini menurun jikalau dibandingkan dengan wisuda tahun lalu meluluskan 405 mahasiswa dan mahasiswi, tapi lebih banyak dari wisuda tahun pertama dengan jumlah 239 mahasiswa dan mahasiswi.  Acara yang dilangsungkan di Masjid Thoha, Masjid Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman yang tak jarang difungsikan pula sebagai sentral berbagai acara resmi.
Susunan Acara Sebagai berikut :   
  1. Pembukaan yang diawali oleh Rektor sekolah Tinggi Agama Islam Al Ashriyyah Nurul Iman (Ummi Waheeda S.Psi,MA) 
  2. Wisuda untuk 264 Wisudawan dan wisudawati Al Ashriyyah Nurul Iman Fakultas Tarbiyyah untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Syariah untuk Program Studi Al-Akhwal Al-Syakhshiyyah
  3. Penyerahan serifikat untuk lulusan terbaik bagi wisudawan dan wisudawati Al Ashriyyah Nurul Iman.
  4. Penyerahan Sertifikat untuk lulusan SMP dan SMA Al Ashriyyah Nurul Iman terbaik UN
  5. Pembacaan Maulud yang dipimpin langsung oleh As Syekh Habib Saggaf Bin Mahdi Bin Syekh Abu Bakar
  6. Sambutan yang di sampaikan oleh Menteri Kehutanan RI MS Kaban.
  7. Ceramah yang di sampaikan oleh As Syekh Habib Saggaf Bin Mahdi Bin Syekh Abu Bakar
  8. Penutup dan Doa. 
Acara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat,
 
Kesan puas dan bahagia begitu jelas terpancar dari wajah para wisudawan. Pasalnya, empat tahun bukanlah waktu yang singkat untuk duduk khidmat menekuni setiap mata kuliah yang disampaikan oleh para dosen. Terlebih ketika harus bekerja keras melakukan penelitian, menyusun sekripsi skripsi dan mempresentasikannya dihadapan para dosen penguji.



      
           Nurul Iman adalah sebuah lembaga pendidikan kepesantrenan bebas biaya dibawah Asuhan Guru Besar As Syekh Habib saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim tampil elegan di kancah dunia pendidikan sejak 16 maret 1998 dan resmi terdaftar di departemen agama kabupaten bogor pada tanggal 12 maret 1999 dengan nomor \MI-10/PP/007/825/1999, menerima akte pendirian yayasan pada 25 Maret 1999 Nomor :7.





         Pondok Pesantren ini dengan penuh optimisme melabeli nama dengan nama Nurul Iman dengan Al-Ashriyyah sebagai pointer praktik modernitas yang diterapkan dalam sistem pendidikanya.
        Seiring laju perkembangannya, kemajuan-kemajuan pesat yang dicapai secara beruntun lebih mempertegas dan menguatkan penjabaran serta membuktikan makna Al-Ashriyyah yang disandangnya.





Disorot dari segi materi pembelajaran yang disampaikan, Al-Ashriyyah Nurul Iman ternyata masih tetap pada prinsip dasar kepesantrenan yaitu dengan selalu memilih fungsionalisasi kitab kuning sebagai sarana utama pembelajaran.
        Tak heran jika santri Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman pernah juara tingkat I bidang Hadist dalam musabaqah Qiraatul Kutub tingkat Nasional (MQKN) di Lirboyo, Jawa Timur. 
         Praktis fakta ini dapat menepis anggapan bahwa dengan modernitas Nurul Iman kehilangan identitas. Karena faktanya, citra utama Al-Ashriyyah Nurul Iman sebagai lembaga pendidikan Islam tidak luntur tergilas oleh modernitas. www.nuruliman.or.id





Isi dan Foto oleh : Idrus.ST
Sumber : sejarah Al Ashriyyah Nurul Iman www.nuruliman.or.id

6 komentar :

  1. nice nice sukses terus untuk nurul iman by:ru

    BalasHapus
  2. sukses tyuz tuk nurul iman abah n umi i love you qu nax ponpes nurul iman.......

    BalasHapus
  3. i love you nurul iman qu gk bkal lupain qmu...

    BalasHapus
  4. abah fasilitas xg d'banat d'perluas donk ky d'banin....biar bnyk xg betah....

    BalasHapus
  5. abah dtng donk k'jaktim tmpt.a d'pasar rbo qu tnggu yuaw bah........i love you abah.............

    BalasHapus
  6. Trima kasih atas semua komennya, untuk meminta Abah datang ke suatu acara tertentu silakan datang langsung ke nurul iman dan bertemu abah langsung. trims

    BalasHapus

Trima kasih atas komenta anda di bawah ini.

Cari Blog Ini

Memuat...

My Cat

My Cat
kucing pribadi

Brother and Sister

Brother and Sister
dua bersaudara yang selalu kompak